Kreasi Hijab Simpel untuk Kamu yang Buru-Buru Saat Pergi ke Masjid

Kreasi Hijab Simpel untuk Kamu yang Buru-Buru Saat Pergi ke Masjid

Waktu di antara adzan magrib hingga isya menjelang boleh dibilang cukup singkat. Setelah membatalkan puasa dan shalat lalu dilanjut berbuka dengan menu utama. Tidak terasa waktu sudah mendekati adzan isya dan kita harus bersiap-siap ke masjid untuk shalat tarawih. Jika jarak antara rumah ke masjid cukup jauh kita harus pergi lebih awal karena kalau tidak kita bisa terlambat untuk berjamaah. Apa lagi bagi seorang wanita, harus mengenakan hijab dan sebagainya. nah, kalau kamu pernah mengalami saat-saat seperti ini ketika kamu harus buru-buru ke masjid, ada kreasi hijab simpel yang bisa kamu coba. Berikut di antaranya.

Tutorial Hijab Tanpa Jarum Pentul

Pertama-tama, pasang dalaman ninja kamu. Lalu lipat jilbab segi empatmu menjadi 2 hingga membentuk persegi panjang. Lalu pasang di kepalamu dengan salah satu bagian lebih panjang. Karena tanpa menggunakan jarum pentul, maka pada bagian yang pendek, masukkan ujungnya ke dalam dalaman ninja di bawah leher. Selanjutnya untuk bagian yang panjang, selipkan dari arah depan ke belakang dari bawah bagian yang pendek tadi. Sematkan di kaos bagian belakang agar tidak mudah lepas.

Hijab Pashmina Simpel

Untuk kamu yang lebih suka hijab pashimna, bisa mencoba tutorial ini. setelah memasang dalaman ninjamu, kenakan pashmina dengan panjang yang sama di kedua bagian. Pada bagian samping leher, buat lipatan lalu jepit menggunakan jarum pentul di bagian tengah leher. Tarik bagian sisi lainnya memutar ke atas hingga ujungnya menjuntai ke bawah. Agar tetap rapi, beri jarum pentul di atas kepala. Pada salah satu bagian sisi yang menjuntai, tarik ke belakang leher dari bawah sisi yang menjuntai lainnya agar lebih rapi.

Hijab Pashmina Sifon

Pasang jilbab pashmina mu dengan salah satu bagian lebih pendek (kiri). Kaitkan kedua bagian di tengah leher menggunakan jarum pentul. Lalu tarik bagian yang panjang memutar ke belakang. Agra tetap tapi, di bagian kanan untuk lipatan yang menjuntai, pasang jarum pentul di samping telinga. Kamu bisa menarik sisa bagian yang menjutai di sisi kanan memutar ke belakang leher lalu memasukkannya ke dalam kausmu. Ingat, kamu harus menggunakan pashmina berbahan sifon untuk hijab simpel ini agar lebih mudah disematkan di sana-sini.

Hijab Pashmina ala Natasha Farani

Pasang pashmina dengan salah satu bagian lebih panjang namun selisih panjangnya jangan terlalu jauh, ya. kemudian satukan kedua bagan di leher dengan menggunakan peniti atau jarum pentul. Tarik bagian yang pendek ke belakang untuk disematkan di kaus belakang. Tarik bagian yang panjang memutar dari depan lalu rapikan. Kamu hanya perlu 1 jarum pentul untuk tutorial hijab simpel ini.

Buru-buru bukan berarti kita terpaksa harus tampil acak-acakan. Tutorial hijab simpel di atas bisa kamu lakukan dalam waktu kurang dari lima menit. Selain itu, kamu tak perlu banyak aksesori untuk melakukannya. Sangat simpel, kan?

Photo source: wikimedia.org