Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Akan Membeli Baju Anak

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Akan Membeli Baju Anak

Salah satu momen yang ditunggu-tunggu menjelang Idul Fitri adalah momen belanja keperluan Lebaran seperti pakaian. Pakaian seakan menjadi hal yang wajib dibeli untuk turut memeriahkan suasana ini. Berbagai pakaian dengan style pun terpampang jelas di tiap toko siap menggoda siapa pun yang melihatnya. Begitu pun dengan pakaian anak. Pakaian anak yang lucu dan warna-warni membuat setiap orang tua ingin membelikannya untuk si kecil, bukan? Nah, sebelum membeli baju anak alangkah baiknya jika kamu memperhatikan hal-hal berikut ini.

Ukuran Jangan Terlalu Pres
Pada umumnya, anak memiliki tingkat pertumbuhan yang lumayan cepat sehingga ini pun harus kamu pertimbangkan dalam memilihkan baju untuknya. Bisa jadi, ukuran yang kamu pilih saat ini tidak akan muat lagi beberapa bulan ke depan. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu tidak memilih ukuran yang pres tubuhnya, tapi pilih nomor yang sedikit lebih besar. Baju anak yang terlalu sesak juga akan membuat si kecil kurang nyaman memakainya. Sebaliknya, jangan pula memilihkan baju yang terlalu besar untuknya karena selain kurang enak dilihat baju ini juga bisa mengganggu si kecil melakukan aktivitasnya.

Bahan Katun Lembut di Kulit
Pemilihan bahan juga tak kalah penting. Baju anak berbahan katun adalah yang terbaik, apa lagi kalau anak sangat aktif bergerak sehingga membuatnya mudah berkeringat. Katun adalah bahan kain yang mampu menyerap keringat baik sehingga anak tidak akan mudah merasa gerah dan mengalami biang keringat. Permukaan katun yang halus juga tidak akan melukai kulit anak yang masih sensitif.

Sesuaikan Motif
Pilih motif yang lucu dan sesuai dengan anak. Terkadang ada model baju anak tetapi motifnya kurang cocok karena tidak begitu childish. Baju anak dengan motif bunga cocok untuk perempuan sedangkan untuk anak laki-laki pilih yang bermotif robot atau mobil-mobilan. Ada pula motif tokoh-tokoh kartun baik untuk anak laki-laki maupun perempuan sehingga bisa membuat si kecil terlihat lebih manis dan lucu.

Apa Warna Favorit Anak?
Meskipun kamu suka terhadap warna tertentu, sebaiknya tidak memaksakan kehendak untuk dipakaikan kepada si kecil. Jika si kecil memiliki pilihan warnanya sendiri, maka beri dia kebebasan untuk memilih warna favoritnya. tapi, jika si kecil adalah anak penurut yang mau memakai apa saja yang dibelikan untuknya, maka kamu pun bisa memilihkan warna yang kalem untuknya. Baju anak dengan warna pink atau biru yang cocok laki-laki maupun perempuan karena kedua warna ini cukup cerah.

Tampil Trendi dengan Model Baju Terkini
Tak hanya fashion orang dewasa, baju anak pun juga ada modelnya. Biasanya ketika menjelang Lebaran, si kecil sudah memiliki gambaran baju apa yang ingin dibelinya. Ia pun tahu dan melihat hal ini dari teman di sekitarnya. Nah ini akan memudahkanmu dalam memilihkan baju untuknya. Si kecil pun akan merasa senang memakai baju tersebut dan tampil percaya diri di hadapan teman-temannya. Jika anak kurang begitu memedulikan hal ini, maka sudah tugas kita sebagai orang tua untuk memilihkannya agar anak bisa tampil stylish mengikuti tren yang ada.

Yakin Si Kecil Menyukainya?
Terkadang kita sebagai orang tua sangat ingin membeli baju anak hanya karena baju tersebut terlihat sangat menarik. Padahal, belum tentu selera kita sama dengan si kecil, lho! Akan sangat sayang bukan jika kamu sudah terlanjur membeli tapi si kecil kurang suka sehingga ia pun akan jarang memakainya? Oleh sebab itu, tanyakan padanya apakah dia suka dengan model wan warna baju pilihan kita.

Memilih baju anak jangan hanya dilihat dari warna , motif, serta model yang menarik tapi baju tersebut juga harus nyaman dipakai oleh si kecil. Pastikan sebelum membeli kamu memperhatikan tips-tips di atas, ya!

Photo source: MiguelRPerez (pixabay.com)